Halaman

search

Minggu, 19 Februari 2012

SMA: sekolah menengah atas


SMA: sekolah menengah atas.ANEH BANGET, coba kamu bayangin sesuatu yang posisinya di tengah tapi juga di atas.apa coba? Aneh kan… se aneh anak” SMA. 

Cerita masa sma, pasti semua orang bilang itulah masa yang paling indah. Entah  dari segi yang bagaimana. Tapi, mungkin kelak akan menjadi masa indah bagiku karena aku sempat menuliskannya dan syukur ada yang mau baca.

Sewajarnya setiap murid baru pasti ngalamin yang namanya MOS masa orientasi sekolah. Masa” yang menurutku gak seberapa penting, kegiatannya aneh”, merluin banyak duit, capek, tapi.. happy ending. Coba kamu flash back kejadian mos sma kalian. Seperti itu bukan?

Di cerita ini aku bakal jadiin 3 part. Susah, sedih dan senang. let's begin...

Susah 
  •  Bagi beberapa temenku berangkat dari rumah ke sekolah menjadi salah satu hal yang lumayan susah. Sebab letak sekolahku di MESIR, jauh banget kan. Mesir(medokan semampir). Banyak yang bilang sekolahku itu mewah (mepet sawah)  it’s okay lah memang kenyataannya seperti itu kog. Dengan letak yang seperti itu, menurutku sekolahku menjadi sekolah yang paling unik. Berada di mesir yang identik dengan panas. Tapi deket bahkan mepet dengan sawah yang hijau, segar  dan pastinya sejuk karena aktif menghasilkan oksigen. Baik banget kan buat proses berfikir.
  •  PR, ujian, hafalan bagi anak sekolah hal-hal tersebut terkadang menjadi  bagian yang tersusah selama sekolah. Apalagi, waktu ujian belum belajar mau Tanya temen eh.. ketauan sama guru. Duh, rasanya darah berhenti mengalir.
  • PR(pekerjaan rumah) seharusnya nama itu sudah tidak berlaku lagi sekarang. Cause kebanyakan pekerjaan itu ngak dikerjain di rumah, tapi di sekolah. Rajin banget kan anak sekarang. Mendapat PR bagaikan mendapat mimpi buruk. Hari” terasa gelisah, galau sebelum PR terselesaikan. Apalagi kalo PRnya aneh” ditambah jam sekolah yang sampe sore menjadikan semangat buat ngerjain PR menurun. Tapi.. ya itulah sekolah.
  •  Masa susah di sekolah gak sampai itu aja. Masih ada lagi, yaitu “susahnya buat ungkapin perasaan cinta ke dia”. Ada temenku yang pernah ngalamin masa itu. Dia mulai kelas 1 uda naksir sama cewek. Sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan. Dengan sabar dia terima yang terjadi n tetap berkorban buat ngungkapin rasa cintanya. Finally, mereka jadian. Meskipun kini keadaan tak sehalus yang diharapkan.
Sedih
  • Ada beberapa anak yang merasa sedih ketrima di smaku,entah kenapa. Bahkan tidak sedikit yang cerita ke aku mereka sempat menagis waktu pertama kali tiba di sekolah. Mereka melankolis banget ia. Sampe segitunya.
  • Sedih, rasa itu pernah dirasakan semua warga di smaku ditahun ke 1, 2 dan 3 selama aku sekolah. Di tahun pertama salah satu guru kimia disekolahku meninggal dunia. Di tahun ke2 kepala sekolah kami ibuHj.Sri Widiati S,Pd.MM harus pindah ke sman 16. Dan ditahun ke3 kejadiaan di tahun pertama kembali guru Bk disekolahku Bpk. Drs. MOCH. CHAERUN kembali ke Sang Pencipta. 
  • Sedih, terasa ketika di pagi yang cerah dengan semangat berangkat sekolah. Tapi, setiba di sekolah gerbang sudah tertutup. Rasanya seperti melihat air di tengah gurun dalam keadaan haus namun ketika kita jumpai air itu tidak ada.Glodak. :(
Senang 
  •   Alhamdulillah… sekolahku sekarang sudah RSBI lho… selain itu berkali kali lomba telah dijuarai smaku, sman20. Salah satunya lomba sekolah bersih dari narkoba. Dan semenjak pergantian kepala sekolah yang baru Bapak Drs. R. Achmad Djunaidi, M.Pd  setiap pergantian semester diadakan forum antar siswa dengan kepala sekolah untuk berdiskusi. Di forum itulah kami dapat saling bertukar pendapat.
  • Nilai raport bagus, pasti seneng. Gak sia’’ semua pengorbanan yang dijalanin bagaimanapun caranya.

Udahan dulu sampai disini ya.. sebenarnya masih panjang ceritanya. Tapi, udah ya…
TO BE CONTINEUD…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar